Loading
perawatan wajah

7 Langkah Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Newfuyi – Memiliki kulit berminyak membuat Anda harus berhati-hati saat melakukan perawatan wajah. Jika salah pilih produk, maka wajah akan mudah berjerawat dan memerah. Dilemanya, jika wajah kurang bersih, maka minyak akan semakin menempel dan kesannya jorok. Ini perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah agar kulit sehat tanpa minyak.

perawatan wajah

1. Membersihkan Wajah dari Riasan

Setelah pulang kantor, jangan malas untuk membersihkan make up, karena jika lupa atau ketiduran, wajah akan mudah terkena jerawat. Gunakan baby oil atau cairan khusus pembersih riasan. Baby oil direkomendasikan oleh banyak ahli kecantikan, karena teksturnya lembut dan mampu mengangkat riasan dengan cepat. Usapkan minyak ini dengan kapas.

2. Memakai Pembersih Wajah

Usapkan susu pembersih ke seluruh bagian wajah, kecuali mata dan bibir. Gosok perlahan, lalu bersihkan dengan kapas atau tisu kering. Jika tidak ada susu pembersih, maka gunakan krim khusus untuk membersihkan wajah. Kedua jenis skincare ini bisa didapatkan dengan mudah di toko kosmetik di kota Anda, atau di marketplace dan toko online.

3. Membersihkan Muka dengan facial wash

langkah selanjutnya untuk perawatan wajah berminyak adalah mengambil facial wash lalu mencampurnya dengan sedikit air. Wajah akan bersih dan kesat, tanpa tertarik dan kering. Jika rasanya terlalu kering, maka pembersih cair ini tidak cocok dengan kulit Anda. Segera ganti dengan merek lain yang lebih alami, agar wajah tidak memerah dan meradang.

4. Memakai Penyegar

Gunakan penyegar yang 1 set dengan susu pembersih. Fungsinya adalah menutup pori-pori, agar tidak ada debu yang masuk dan menyebabkan jerawat. Hati-hati, jangan pilih penyegar yang mengandung alkohol dosis tinggi. Baca baik-baik komposisinya, sebelum Anda membeli penyegar itu.

5. Aplikasikan Serum

Mengapa harus mengulaskan serum dulu baru pelembab atau krim pagi? Serum adalah kunci dari perawatan wajah, apalagi jika usia Anda sudah di atas 30 tahun. Serum yang dipulaskan dengan teratur, akan mengurangi kerutan dan membuat tekstur kulit jadi halus. Anda akan tampak jauh lebih muda dari usia yang sebenarnya dan jadi percaya diri.

6. Gunakan Pelembab

Pakailah pelembab sesuai dengan jenis kulit. Anda yang mempunyai kulit berminyak, jangan takut untuk memakai pelembab. Pilihlah pelembab berbahan dasar air, agar kondisi kulit tetap lembab tanpa kelebihan minyak. Kulit berminyak juga masih butuh asupan nutrisi dari pelembab, agar teksturnya bagus.

7. Pakai Tabir Surya

Pakailah tabir surya setelah memulaskan pelembab secara merata. Tunggulah selama kurang lebih 10 menit setelah mengoleskan pelembab, baru ratakan tabir surya pada bgian wajah dan leher. Gunanya agar pelembab lebih meresap di kulit Anda. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 15, dan ulangi pemakaiannya minimal 3 jam sekali.

Jika Anda tidak keluar rumah, tetap gunakan tabir surya. Cahaya matahari yang masuk lewat jendela dan pintu akan mengotori kulit wajah dan menjadikannya berhias flek hitam yang nakal. Panas dari kompor juga bisa jadi penyebab munculnya flek hitam. Jangan luakan perawatan wajah, walau jarang keluar rumah. Muka akan selalu cantik bersinar.

Perawatan wajah untuk kulit berminyak memang agak merepotkan, tapi Anda akan memiliki wajah cantik tanpa jerawat dan flek hitam. Memiliki kulit wajah berminyak memang sedikit merepotkan, tapi dengan perawatan rutin, kadar minyak di wajah akan berkurang. Rawatlah wajah sekarang juga, tiap pagi dan malam, memakai produk Kiehls’s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *